Saturday, August 5, 2017

puisi kehidupan KEBEBASAN, HINGGA WAKTU YANG MEMBEKU MASA | 34 Sastra Indonesia

KEBEBASAN, HINGGA WAKTU YANG MEMBEKU MASA

Andai aku kupu kupu
yang bisa terbang dengan sayap indah
meninggalkan derita yang memaku hati
melewati semua pasti bisa

Andai ku kupu kupu
akan ku kepakkan sayap ku
dan ku ingin terbang
menari hingga waktu membeku masa

Andai aku kupu kupu
tanpa seorang pun yang bisa melarangku
aku ingin bebas seperti kupu kupu
aku pasti sangat percaya diri

dengan bentuk sayap yang indah
dengan motif sayap yang cantik
tak kan ada lagi yang memandangku sebelah mata
ku ingin menjadi kupu kupu

Andai ku kupu kupu
aku bisa terbang kemana pun aku mau
mencium aroma bunga setiap waktu
kan ku telusuri semua warna warna bunga

Karya satra : Nur baity

puisi ini di karang oleh Nur baity yang mengandung makna begitu curam, di dalam puisi ini mencertiakan tentang seseorang yang menginginkan kebebasan yang hakiki, sebuah kebebasan yang belum pernah dia rasakan dia sangat ingin sekali melihat dunia merangkul dunia menjelajahi dunia, lalu kenapa daia tidak mendapatkan kebebasan tentu ada sebab nya kenapa seseorang bisa bunuh diri bukan karna hanya tekanan jiwa begitu saja. lalu yah benar sekali seseorang tersebut memili masalah dengan dirinya sendiri terdapat beberapa kekurangan yang membuat dirinya takut untuk mengenal dunia takut dan tak percaya bahwa dirinya akan di anggap dan di akui dia sangat ingin sekali melihat dunia lebih jauh tapi hal itu tertahan oleh dirinya sendiri yang tak begitu percaya dengan dirinya sehingga dirinya sendirilah yang mengurung dan mengekang kebebasanya.


EmoticonEmoticon